Lima Rumah Hangus Terbakar di Sukabumi

rumah
Foto Ilustrasi.
SUKABUMI,jawabarat.indeksnews.com-Sebanyak lima rumah diantranya empat rumah panggung dan satu rumah permanen di Kampung Bungbulang, Desa Cijangkar, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, ludes terbakar si jago merah, Jum’at (16/04/21).

Informasi yang dihimpun, kebakaran yang menghanguskan lima rumah tersebut diduga akibat arus pendek aliran listrik (konsleting), kejadian yang membuat sejumlah warga ikut membantu memadamkan api dengan alat seadanya, sekira Pukul 14:05 WIB.

Keempat bangunan rumah tersebut dihuni empat Kepala Keluarga (KK) dan 16 jiwa. Dan satu rumah permanen dihuni satu KK lima jiwa, api muncul dari salah satu rumah yang ditinggal pergi oleh pemiliknya.

“Api begitu cepat merembet ke rumah lainya, empat rumah panggung yang dihuni empat KK dari enam 16 jiwa dan satu rumah permanen yang dihuni satu KK lima jiwa habis terbakar,” kata Ahmad P2BK Kecamatan Nyalindung.

Atas kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa dan luka dalam peristiwa tersebut, kerugian masih dalam penghitungan tim BPBD Kabupaten Sukabumi. Kurang lebih 30 menit api berhasil dipadamkan oleh masyarakat.

“Pada pukul 15.02 WIB, Api berhasil dipadamkan oleh warga sekitar. Korban terdampak sementara mengungsi di rumah sanak saudara terdekat,” tandas dia.**

Artikulli paraprakKemensos RI Akui Penyaluran Bansos Untuk Korban Bencana di NTT, Dinamis dan Kedepankan Transparansi
Artikulli tjetërPNS Kota Bogor Dilarang Mudik, Membandel Siap Kena Sanksi