Liverpool Kandaskan Middtjylland 2-0

Diogo Jota The Reds Ft ISTIMEWA
Diogo Jota The Reds Ft ISTIMEWA
ANFELD, banten.indeksnews.com – Liverpool sukses mengandaskan Midtjylland dengan skor 2-0 dalam laga matchday 2 Grup D Liga Champions 2020/21 yang dihelat di Anfeld, Rabu (28/10/2020) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Liverpool seluruhnya tercipta di babak kedua, masing-masing lewat aksi Diogo Jota dan eksekusi penalti Mohamed Salah di penghujung laga.

Berkat hasil ini, Liverpool untuk sementara makin kokoh di puncak klasemen Grup D dengan poin 6, sedangkan Midtjylland makin terpuruk di dasar klasemen.

Pelatih  Jurgen Klopp memilih menurunkan tim yang bermaterikan mayoritas pemain lapis kedua, seperti Divock Origi hingga Takumi Minamino.

Midtjylland pun tampil cukup apik di sepanjang babak pertama untuk meredam agresivitas lawannya. Tuan rumah dibuat kesulitan untuk mengembangkan permainan.

Petaka bagi Liverpool datang di menit ke-28 ketika Fabinho mengeluhkan masalah pada kakinya. Klopp pun terpaksa memasukkan pemain muda Rhys Williams untuk menggantikan Fabinho.

Kembali dari kamar ganti, Klopp memutuskan untuk menarik keluar kapten Jordan Henderson dan menggantinya dengan Georginio Wijnaldum. Serangan The Reds pun lebih hidup.

The Reds akhirnya sukses memecah kebuntuan pada menit ke-55 lewat aksi Jota meneruskan assist Trent Alexander-Arnold yang sebelumnya melakukan kerja sama satu-dua dengan Xherdan Shaqiri.

Gol Jota ini sangat berserjarah karena menjadi gol ke-10 ribu yang dicetak The Reds di semua kompetisi sepanjang mereka berdiri dari 1892 silam.

Setelah unggul, Klopp memilih memainkan bintang andalannya di lini depan, mulai Sadio Mane, Mohamed Salah, hingga Roberto Firmino. Serangan The Reds pun makin berbahaya.

Memasuki menit-menit akhir, Midtjylland hampir saja menyamakan kedudukan lewat aksi Anders Dreyer. Sayang, penyelesaian akhirnya masih melebar dari gawang Alisson.

Jelang laga usai, the Reds mendapat hadiah penalti usai Salah yang lolos dari jebakan offside harus dilanggar Paulinho di kotak terlarang.

Salah sendiri yang bertindak menjadi algojo pun sukses mengonversi hadiah penalti ini menjadi gol sekaligus memastikan kemenangan 2-0 diraih the Reds.

Artikulli paraprakPresiden: Tinjau Kawasan Lumbung Pangan Baru di Sumatera Utara
Artikulli tjetërKakek Hilang di Hutan Kadu Bajo, Hingga Kini Belum Ditemukan