Mall Serang Kebakaran, Sumber Api Diduga Dari lantai 3

Mall Serang Kebakaran, Sumber Api Diduga Dari lantai 3
Mall Serang mengalami kebakaran, Mall yang berada di Jalan Veteran, No 17, Kotabaru, Kecamatan Serang – Banten, terbakar sekitar pukul 09:00 WIB, Selasa (30/8/2022).

Kebakaran yang terjadi di Mall Serang diduga akibat dari kompor listrik belum dimatikan sejak semalaman di salah satu gerai makanan hingga akhirnya menimbulkan percikan api.

Hal itu pun membuat sejumlah pegawai Mall Serang panik karena melihat asap cukup tebal dari dalam mall, dan berhamburan keluar.

Kepala Seksi (Kasi) Pemadaman dan Penyelamatan pada Damkar Kota Serang Uba Agus mengatakan, kejadian tersebut diduga akibat kompor listrik yang menyala dari semalam.

“Dugaan sementara kebakaran akibat kompor listrik. Jadi kemungkinan nyala dari malam dan lupa mematikan,” katanya.

Meski demikian, dia menjelaskan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, dan mengalami sejumlah kerusakan.

Terutama pada kompor listrik penyebab kebakaran dan lemari pendingin yang berada dekat dengan kompor.

“Tadi yang terbakar itu, ada kompor listrik dan lemari pendingin. Terjadi arus pendek,” ucapnya.

Pantauan di lokasi, para pegawai berhamburan keluar Mall, dan sejumlah pengunjung yang hendak masuk berkumpul di pintu masuk.

Pihak Damkar yang tiba di lokasi langsung melakukan penanganan untuk memadamkan api, namun hingga saat ini asap tebal masih memenuhi seluruh ruangan Mall.

Salah satu Satpam Ramayana Fikrul Islamy menjelaskan kejadian kurang lebih sekitar pukul 09.00 WIB, saat itu salah satu pegawai dari lantai tiga berteriak meminta tolong karena ada api.

“Tiba tiba ada karyawan Ramayana minta tolong bahwa ada kebakaran di lantai tiga di toko kue terus bergegas lah ambil apar dilihat ke lokasi api sudah menyala,” kata Fikrul ditemui di lokasi.

Fikrul bersama petugas satpam lainnya langsung menghubungi pihak damkar dan meminta seluruh pegawai agar keluar dari gedung demi keselamatan.

Artikel SebelumnyaUkraina Lakukan Serangan Balik Usai Rebut Kota Yang Dikuasai Rusia
Artikel BerikutnyaMalware Terbaru Ancaman Pengguna Mobile Banking Android dan iOS