Oknum Anggota LSM Pengedar Sabu Ditangkap Polres Pandeglang

Anggota LSM
Oknum anggota LSM ditangkap personil Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Pandeglang.  Oknum lembaga swadaya masyarakat (LSM) disuga sebagai pengedar narkoba jenis sabu.

Oknum anggota LSM berinisial RA (42) ini merupakan warga Desa Kadu Dampit, Kecamatan Saketi, Kabupaten Pandeglang. Dia ditangkap ketika sedang menunggu konsumen di pinggir jalan raya Pandeglang – Serang, Kelurahan Kadumerak, Kecamatan Karang Tanjung, Kabupaten Pandeglang.

“Tersangka RA diamankan di pinggir jalan dengan barang bukti satu paket sabu yang disembunyikan di bawah jok kendaraan Toyota Rush miliknya pada Senin sekitar pukul 02.30 WIB,” jelas Kasatreskoba AKP Ilman Robiana, Selasa (13/9/2022).

Kasatresnarkoba AKP Ilman Robiana menjelaskan penangkapan tersangka oknum anggota LSM ini bermula dari adanya informasi warga yang mencurigai adanya kendaraan Toyota Rush yang terparkir di pinggir jalan.

“Berbekal dari informasi tersebut, Tim Satresnarkoba langsung bergerak ke lokasi yang dicurigai warga,” ungkap Ilman Robiana.

Sampai di lokasi, petugas mendapati tersangka tengah sandaran di samping kendaraannya seperti tengah menunggu seseorang.

Atas kecurigaan tersebut, Tim Satresnarkoba langsung mendatangi tersangka untuk menanyakan identitas dan maksud berada di lokasi.

“Lantaran gerak-geriknya mencurigakan, petugas kemudian melakukan penggeledahan dan mengamankan satu unit handphone yang ada di atas dashboard mobil,” ujarnya.

Saat handphone diperiksa, petugas mendapati petunjuk jika RA diduga adalah pelaku pengedar narkoba. Atas kecurigaan tersebut, penggeledahan dilanjutkan dan petugas berhasil menemukan satu paket sabu yang disembunyikan di bawah jok mobil.

“Atas temuan tersebut, tersangka RA yang diduga sebagai oknum anggota LSM berikut barang bukti sabu dan kendaraan kita amankan untuk pemeriksaan lebih lanjut,” jelasnya.

Dari hasil pemeriksaan, tersangka RA mengakui jika sabu yang diamankan petugas adalah miliknya. Sabu tersebut dibeli dari seorang pengedar yang di temui di wilayah Tangerang.

“Tersangka juga mengakui telah melakukan bisnis sabu selama 1 tahun. Atas perbuatannya, RA dijerat Pasal 114 ayat (1) subsider Pasal 112 ayat (1), UU. RI. No. 35 tahun 2009, tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara,” pungkasnya.

Artikel SebelumnyaDemi Kepuasan Tamu Kafe, Gadis 15 Tahun di Kuansing Dipaksa Joget Dengan Pakaian Seksi
Artikel BerikutnyaLink Live Streaming Nonton Sepakbola Dunia Secara Gratis