Oknum Anggota Polres Pandeglang Dilaporkan Warga Terkait Gadai Mobil

Oknum Anggota Polres Pandeglang Dilaporkan Warga Terkait Gadai Mobil
Pandeglang – Oknum anggota Polres Pandeglang berpangkat Brigadir di duga melakukan penggelapan uang sebesar Rp 35 Juta dengan gadai kendaraan kepada Hendrik warga desa Majasari, kecamatan Jawilan, kabupaten Serang.

Korban melapurkan oknum anggota Polres tersebut tertuang dalam Laporan Nomor STPL/01/VI/2020/SIPROPAM tertanggal Senin 02/11/2020 Hendrik melaporkan oknum brigadir berinisial MI.

“Awalnya oknum ini menggadaikan mobil Avanza sekitar bulan Maret 2020 ke saya, katanya lagi butuh uang buat di proyek nya, minta lah Rp, 35,000,000 (Tiga puluh lima juta rupiah),” katanya.

Menurut Hendrik, laporan ke Propam Polres Pandeglang itu berawal dari kasus Gadai mobil yang dilakukan MI kepada dirinya sekitar Maret 2020.

Lanjut Hendrik, pada bulan Agustus 2020, MI mengambil mobil yang digadaikan itu dengan dalih sebagai Barang Bukti, namun MI tidak mengembalikan Uang Rp 35.000.000,- yang sudah diterimanya, namun MI memberikan 1 Lembar Sertifikat Tanah.

“Pada bulan Agustus 2020 dia ambil mobilnya dengan alasan mobil itu BB (Barang Bukti) dengan dalih itu di ambil di tuker dengen serifikat tanah dengan perjanjian bulan September 2020 di kembalikan uangnya,” lanjutnya.

Namun oknum anggota polres ini mengingkari perjanjian tersebut, ia tak kunjung melunasi malah mengganti dengan AJB dan membuat perjanjian bahwa akhir Oktober diganti.

“Tapi ternyata sampai hari ini orangnya tidak ada itikad baik mangkanya saya laporkan ke propam,” kecewanya.

Sementara itu Kepala Seksi (Kasi) Propam Iptu Zoel, membenarkan adanya laporan tersebut dan kasusnya sudah diproses.

“Kasusnya sudah kita proses, saudara MI akan kita panggil,” singkatnya.

Artikel SebelumnyaFilm dokumenter pertama Putri Diana rilis di bioskop 2022
Artikel BerikutnyaGedung Putih Terkurung Barikade, Rusuh Nasional Bayangi Hitungan Suara Pilpres AS