Pelaku Pembakar Indah Daniarti Akhirnya Berhasil Ditangkap Saat Jenazah Indah Sudah Dimakamkan

Pelaku Pembakar Indah Daniarti Akhirnya Berhasil Ditangkap Saat Jenazah Indah Sudah Dimakamkan
Dede pelaku pembakar Indah Daniarti Berhasil ditangkap POLISI ft ISTW
CIANJUR,banten.indekanews.com – Pelaku pembakar Indah Daniarti yang tak lain adalah pacarnya sendiri bernama Dede, akhirnya berhasil ditangkap bertepatan jenazah Indah dimakamkan di kampung halamannya.

Penangkapan Dede pelaku pembakar pun viral dijagat maya dan sempat dibagikan akun @visitcianjur yang mengundang banyak reaksi netizen yang mengecam perbuatan pelaku.

“Alhamdulilah pelaku pembakar , durukna hiji-hiji meh karasa peurihna,” ujar dwinasuta. “Bakar rek malam takbiran jeung petasan meh bebeledagan,” ucap debooyyy. “Alhamdulillah duruk deui we atuh,” celoteh kang_archie.

Sementara itu, jenazah Indah Daniarti (22), perempuan yang dibakar pacarnya itu sudah dimakamkan di kampung halamannya, Desa Karangwangi, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur pada Selasa (11/5/2021).

Hal tersebut diungkapkan, Kaur Umum Desa Karangwangi, Hendi. Ia mengatakan, korban pembakaran yang sempat dilarikan ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, telah meninggal dunia dan kini sudah dimakamkan.

“Sudah dibawa ke kampung halamannya, bahkan sudah dimakamkan tadi pagi sekitar pukul 09.00 Wib didampingi keluarganya,” ujar Hendi , Selasa (11/5/2021).

Sebelumnya diberitakan, Indah Daniarti (22) perempuan asal Desa Karangwangi, Kecamatan Cidaun, yang dibakar pacarnya sendiri menggunakan bahan bakar pertalite.

Indah dibakar kekasihnya bernama Dede pada Sabtu (1/5/2021) lalu. Insiden ini terjadi di Kampung Kertajadi, Desa Kertajadi, Kecamatan Cianjur, Cianjur selatan.

Kapolsek Cidaun, AKP Mardi Sumardi menjelaskan, menurut keterangan keluarga korban, hubungan antara keduanya tidak harmonis sehingga Indah memutuskan untuk putus.

“Namun pacarnya tidak terima akhirnya Indah disiram pakai bensin dan dibakar sehingga seluruh tubuhnya melepuh hingga 80 persen,” kata dia, Minggu (2/5/2021) lalu.

Indah langsung dibawa ke Puskesmas Cidaun untuk mendapatkan penanganan. Kemudian, dirujuk ke Rumah sakit Hasan Sadikin Bandung.

Banyak Donasi untuk Kesembuhan Indah

Selama berjuang menahan sakit, banyak orang baik yang membantu Indah melawan semua deritanya. Melalui kitabisa.com, ayah Indah bernama Iyus Darusman mencoba untuk terus berusaha menyembuhkan luka sang anak.

Sejak 3 Mei 2021, Iyus langsung mengunggah kampanye bantuan di internet. Hingga berita ini ditulis pada Senin (10/5/2021), sudah ada Rp446.367.762 yang terkumpul dari 9.991 donatur di dunia maya.

Menurut keterangan di laman kitabisa.com, Indah harus menjalani operasi karena kulitnya yang hangus mengelupas di balik perban sekujur badannya yang merembes darah dan nanah.

“Namun di balik luka-lukanya yang kini ancam ia lumpuh dan buta seumur hidup, masih ada mimpi dan doa agar kedua adiknya bisa lanjutkan sekolah, meski kini Indah tak tahu kapan ia bisa operasi dan nyawanya bisa diselamatkan,” demikian keterangan kitabisa.com.

Diketahui, luka bakar Indah sudah mencapai 80 persen. Sehingga, tanpa operasi beruntun untuk pulihkan lukanya, Indah akan terancam lumpuh dan buta seumur hidup. Tak hanya itu, infeksi mengintai organ-organnya dan ia tak akan bisa bertahan hidup.

Sang ayah yang hanya bekerja sebagai penambak udang, setiap hari bekerja hingga larut malam hanya bisa mendapat uang Rp1,5 juta per bulan.

“Bayangkan uang sekecil itu untuk biayai operasi Indah yang makan ratusan juta dan tak mungkin hanya sekali. Sementara sang ibu yang tiap hari jual makanan di kantin pun tak lagi bisa bekerja demi jaga kedua adik Indah di rumah, hingga pemasukan mereka menurun drastis,” sebut dia.

Artikulli paraprakRatusan Petasan Meledak Saat Diracik di Tulungagung, Ini Pengakuan Salah Korban
Artikulli tjetërTujuh Unit Pemadam Dikerahkan, Rumah Di Gang Tiong Setiabudi Jakarta Selatan Terbakar