Pembangunan Jalan Tol Serang-Panimbang Seksi 3 Akan Rampung Pada kuartal I-2024

Pembangunan Jalan Tol Serang-Panimbang Seksi 3 Akan Rampung Pada kuartal I-2024.
acara Groundbreaking Jalan Tol Serang-Panimbang di Exit Panimbang Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang
Jalan Tol Tol Serang-Panimbang seksi 3 (Cileles-Panimbang) resmi dibuka Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.

Jalan Tol Serang-Panimbang seksi 1-3 dengan total panjang 83,67 kilometer (km). Sedangkan seksi 3 memiliki panjang 33 km, dengan biaya anggaran Rp 4,6 triliun. Direncanakan keseluruhan Proyek Tol Serang-Panimbang akan rampung pada kuartal I-2024.

Basuki mengatakan, Kawasan Ekonomi Eksklusif (KEK) Tanjung Lesung akan dirancang sebagai destinasi wisata yang lengkap. Menurutnya hal ini dapat meyakinkan pemodal yang berinvestasi di sana.

“Jadi manfaat tol itu bukan buat Tanjung Lesung. Manfaat jalan tol itu buat rakyat Pandeglang. Tapi jika bilang Tanjung Lesung diuntungkan dengan jalan tol, iya. Tapi yang lebih diuntungkan rakyat Banten,” kata Basuki setelah acara Groundbreaking Jalan Tol Serang-Panimbang di Exit Panimbang Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Senin (8/8/2022).

Pembangunan Jalan Tol Serang-Panimbang Seksi 3 Akan Rampung Pada kuartal I-2024.

Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan kehadiran jalan tol ke Pandeglang sudah sejak lama didambakan oleh masyarakat.

Sementara itu, Direktur Utama PT Banten West Java (BWJ), Poernomo Siswoprasetjo menargetkan kunjungan wisatawan ke KEK Tanjung Lesung hingga 5 juta orang/tahun.

“Karena memang ditargetkan dengan adanya pembangunan ini 5 juta wisatawan per tahun dari Jakarta dan sekitar Jawa Barat bisa masuk ke kawasan Tanjung Lesung ini,” ungkapnya.

Sebagai informasi, lokasi exit Tol Panimbang berjarak sekitar 13 km dengan gerbang masuk Tanjung Lesung. Waktu tempuhnya adalah sekitar 15-20 menit.

Artikel SebelumnyaCagar Budaya Makam Keramat Ki Buyut Jenggot di Panunggangan Barat Digusur pengembang Perumahan
Artikel BerikutnyaCiri-Ciri Pria Sudah Tidak Perjaka, Wanita Yang Mau Cari Suami Harus Paham