Pemkot Sukabumi Gandeng Nusa Putra Dalam Persiapkan Progam Beasiswa Wali Kota

SUKABUMI,jawabarat.indeksnews.com_Guna melengkapi visi yang digencarkan Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi, Jawa Barat, dalam pelayanan bidang pendidikan yang berkualitas. Pemkot Sukabumi tandatangani kerja sama dengan Universitas Nusa Putra, di Ruang Utama Balai Kota Sukabumi, Jumat (12/03/21).

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi yang akrab disapa Kang Fahmi mengatakan, kerja sama yang bangian dari upaya bersama antara Pemkot Sukabumi dengan Universitas Nusa Putra untuk mewujudkan Kota Sukabumi pusat pelayanan yang berkualitas di bidang pendidikan.

“Alhamdulilla, kita sudah menyepakati kerja sama yang meliputi banyak hal khususnya pendidikan. Nusa Putra sebagai kampus besar di Sukabumi tentunya bisa mendorong kualitas pendidikan yang baik. Dengan tujuan warga Kota Sukabumi agar semakin baik dan berkualitas,” jelas Kang Fahmi.

Lebih lanjut Kang Fahmi menjelaskan Pemkot Sukabumi selama ini telah membangun sinergi dan kolaborasi dengan Universitas Nusa Putra, untuk melakukan berbagai program kegiatan yang menunjang percepatan peningkatan kualitas pendidikan di Kota Sukabumi.

“Tentunya dengan adanya kerja sama ini kita akan lebih meningkatkan program-program yang akan dijalankan bersama antara Pemkot dengan Nusa Putra. Dengan konsep triple helix yakni adanya sinergi yang baik antara pemerintah, industri dan akademisi, dalam menopang kemajuan dan peningkatan pendidikan,” jelas Kang Fahmi.

Lanjut Kang Fahmi, salah satu program yang disiapkan dan akan dilaksanakan diantranya Program Beasiswa Wali Kota Sukabumi. Program tersebut diperuntukan bagi pelajar di Kota Sukabumi untuk dapat kesempatan melanjutkan pendidikan tinggi di Universitas Nusa Putra dengan pembebasan biaya perkuliahan.

“Segera akan kita luncurkan Program Beasiswa Wali Kota Sukabumi untuk kuliah di Nusa Putra. Konsepnya satu kelurahan satu sarjana, penerima dibebaskan dari biaya kuliah hingga lulus di Nusa Putra,” papar Kang Fahmi.

Sementara itu, Rektor Universitas Nusa Putra Dr Kurniawan memaparkan, kampus Nusa Putra siap mendukung percepatan terwujudnya visi Pemerintah Kota maupun Kabupaten Sukabumi, khusunya di bidang pendidikan. Dalam waktu dekat ini Universitas Nusa Putra dengan Pemkot Sukabumi akan segera merancang program bersama terkait penyelenggaraan pendidikan, pengabdian masyarakat dan penelitian.

“Kehadiran Universitas Nusa Putra di Sukabumi diharapkan bisa membawa dampak baik untuk tercapainya visi Pemerintah Daerah Kota Sukabumi. Dengan satu tujuan sejalan dengan misi kami juga di Nusa Putra yakni memberi dampak positif bagi Sukabumi, Jawa Barat, Indonesia bahkan dunia,” kata Kurniawan.

Kurniawan menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Pemkot Sukabumi kepada Universitas Nusa Putra untuk bersama-sama memberikan pelayanan pendidikan terbaik kepada warga Kota Sukabumi.

“Mengenai program Beasiswa Wali Kota Sukabumi yang akan segera di rilis, kami menyerahkan mekanisme pendaftarannya ke pihak Pemkot. Sementara pihak Nusa Putra akan melakukan tes kepada pendaftar dan menetapkan calon mahasiswa yang diterima. Semoga apa yang dilakukan Pemkot dengan Nusa Putra bisa menjadi berkah dan dirasakan manfaatnya oleh warga Kota Sukabumi,” pungkasnya.

Dihubungi terpisah Kepala Sekolah SMAN 1 Kota Sukabumi Rahmat Mulyana, S. Pd menyambut baik program Beasiswa Wali Kota Sukabumi dengan Universitas Nusa Putra dalam mewujudkan visi Pemkot Sukabumi dalam pelayanan pendidikan yang berkualitas.

“Peluang program beasiswa ini diharapkan bisa dimanfaatkan dan dijadikan peluang para siswa yang memiliki kemampuan dan berprestasi. Kami yakini program Pemkot dan Nusa Putra bakal dinanti dan ditunggu warga Kota Sukabumi,” tandas Rahmat.**

umat IslamWhatsApp Image 2021 03 11 at 11.34.56 768x871 1

Artikel SebelumnyaIjang Faisal KIP Jabar: Harusnya Aparat Desa Berterimakasih , Bukan Marah-Marah
Artikel BerikutnyaPusat vaksin 3-in-1 Diluncurkan Kemenkes Di Kota Tangerang Selatan