Kronologis Pencurian Motor di Parkiran PT Asahimas Chemical Kota Cilegon

Kronologis Pencurian Motor di Parkiran Motor PT Asahimas Chemical Kota Cilegon
foto ilustrasi
Cilegon-Tim Satreskrim Polres Cilegon berhasil meingkus pelaku pencurian kendaraan bermotor di area parkiran motor PT Asahimas Chemical di Kelurahan Gunung Sugih, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon.

Pelaku pencurian kendaraan bermotor di area parkir PT Asahimas yang berinitial AS (36) warga Kelurahan Balekencana, Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang, Banten.ini ditangkap pada Selasa, 19 Juli 2022 di rumahnya.

Kasat Reskrim Polres Cilegon, AKP M Nandar membenarkan bahwa pihaknya telah berhasil mengamankan pelaku pencurian sepeda motor Honda Scoopy warna Hitam Silver Nopol, A 5110 SU

“AS ditangkap pada Selasa (19/07/2022) di rumahnya di Kelurahan Balekencana, Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang, Banten,” ujarnya.

Lebih jauh Nandar juga menjelaskan kronologis awal kejadian pencurian motor tersebut

“AS melakukan pencurian motor di area parkiran motor di PT Asahimas di Kelurahan Gunung Sugih, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon,” kata Nandar, Sabtu (23/7/2022).

Nandar menjelaskan kejadian pencurian tersebut terjadi pada Senin (04/07/2022) sekira pukul 19.30 Wib.

“AS ditangkap pada Selasa (19/07/2022) di rumahnya di Kelurahan Balekencana, Kecamatan Mancak, Kabupaten Serang, Banten,” ujarnya.

Selanjutnya, Nandar menjelaskan kronologis awal kejadian.

“Kejadian pencurian terjadi pada Senin (04/07) sekira pukul 07.00 Wib. Awalnya AS berangakat dari rumahnya dengan cara ikut bersama temannya dengan tujuan ketempat AS bekerja di PT Asahimas. AS sendiri bekerja sampai dengan pukul 16.30 Wib,” jelasnya.

“Saat sedang berada di area parkiran untuk pulang dan mencari tebengan, pelaku melihat 1 unit motor Honda Scoopy warna Hitam Silver dengan Kunci motor menggantung, ” ujarnya.

Masih dari penjelasannya, selanjutnya AS mengambil kunci kendaraan tersebut dan pelaku sempat berpikir apakah kunci tersebut diserahkan kepada satpam.

“Namun kendaraan tersebut oleh pelaku diambil dikarenakan pelaku membutuhkan kendaraan untuk keperluan pribadi yang kemudian kendaraan tersebut dibawa ke rumahnya dan disimpan sekira empat hari,” ungkap Nandar.

Selanjutnya, kata Nandar, pelaku merubah fisik kendaraan tersebut untuk mengelabui pemilik kendaraan.

“Pelaku merubah warna dashboard depan tepatnya tempat charger yang awalnya warna silver menjadi hitam, batok kilometer yang awalnya warna silver menjadi warna hitam merah, body samping yang awalnya warna hitam silver dirubah menjadi hitam merah dan plat nomor yang awalnya A 5110 SU dirubah menjadi A 6437 ST dengan tujuan agar tidak diketahui oleh pemiliknya,” ujar Nandar.

Dalam ungkap kasus ini petugas berhasil menyita barang bukti 1 unit motor Honda Scoopy No.Pol A-6437-ST warna hitam Slsilver, hasil rekaman CCTV parkiran motor di PT. Ashahimas dan satu pasang Plat No.Pol A-5110-SU.

“Atas kejadian tersebut pelaku terancam hukuman penjara selama 7 tahun lantaran melanggar Pasal 363 KUHP tentang Pencurian Dengan Pemberatan,“ tutup Nandar.

Artikulli paraprakPartai Demokrat Disurati Komnas Perempuan Terkait Dugaan Kekerasan Seksual Kadernya
Artikulli tjetërKerumunan Orang Kerap Membludak, Citayam Fashion Week Butuh Ruang Publik