Perbaiki Atap Rumah, Pria di Jombang Tersengat Listrik

Atap
Seorang warga Dusun Ganggang, Desa Kedungdowo, Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang yang bernama Suparno (54) tahun, harus dilarikan ke RSUD setempat akibat tersengat listrik saat membenahi atap rumah. Beruntung, nyawa korban bisa diselamatkan.

Kejadian tersebut terjadi pada Selasa (26/7) di rumah Subandi di Dusun Jatisari, Desa Kedungjati, Kecamatan Kabuh. Diduga Suparno tak mengetahui aliran listrik yang terbuka sehingga dirinya tersengat.

Proses evakuasi korban cukup sulit, selain berada pada rumah lantai dua, banyak aliran kabel yang menghalangi. Sehingga diperlukan kendaraan damkar untuk menyelamatkan korban dalam keadaan lemas.

Ketua Regu Damkar Jombang, Andri Prasetyo mengungkapkan jika proses evakuasi menghabiskan waktu sekitar 30 menit, hingga korban dapat diturunkan menggunakan skylift.

“Kami tadi dimintai bantuan PLN karena ada orang tersengat listrik saat betulkan atap rumah di lantai dua. Kami mendatangkan skylift karena susah,” jelasnya.

Informasi yang didapat, jika ketinggian rumah lantai dua tersebut sekitar 10 meter dan tidak dapat menggunakan alat tangga.

Karena tersengat aliran listrik, korban mengalami kesadaran menurun dan segera dilarikan ke RSUD Ploso untuk dirawat.

“Setelah kami berhasil turunkan, korban dalam keadaan lemas dan kesadaran menurun, kami bergegas membawa ke RSUD Ploso,” tutupnya.

Artikel SebelumnyaBorok Razman Nasution Dikuliti Habis-Habisan, Mantan Ajudan: Saya Disamakan dengan Binatang
Artikel BerikutnyaMotif Pembunuhan Teman Kencan di Hotel Gegara Pelaku Tak Puas dengan Pelayanan