Pesawat Wings Air Mulai Beroperasi di Bandara Pondok Cabe Hari Ini

Pesawat Wings Air Mulai Beroperasi di Bandara Pondok Cabe Hari Ini
Pesawat Wings Air melakukan penerbangan perdana di Bandara Pondok Cabe, Kota Tangerang Selatan-Banten, hari ini, Jumat (5/8/2022), penerbangan perdana ini melayani rute Bandara Pondok Cabe-Cepu Blora dan Pondok Cabe-Purbalingga.

Layanan penerbangan Wings Air ini dari Pondok Cabe-Jawa Tengah, hanya dijadwalkan setiap hari Jumat. Dengan jadwal terbang Pondok Cabe-Purbalingga pukul 08.20 WIB, Purbalingga-Pondok Cabe pukul 09.50 WIB, Pondok Cabe-Cepu Blora, pukul 11.20 WIB, dan Cepu Blora-Pondok Cabe, pukul 13.15 WIB. Dengan menggunakan pesawat jenis ATR 72 yang mampu mengangkut 72 orang kapasitas penumpang.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro mengatakan, sebagai tahap awal, Wings Air yang merupakan bagian dari Lion Air Group akan melakukan penerbangan dari Bandara Pondok Cabe satu kali dalam seminggu. Danang mengatakan, maskapai Wings Air akan melayani penerbangan rute Purbalingga dan Cepu Blora (Jawa Tengah).

“Wings Air optimistis operasional dan layanan penerbangan dari dan ke destinasi baru tersebut akan mendukung kelancaran transportasi udara serta berkontribusi terhadap pergerakan perekonomian,” kata Danang dalam keterangannya, Kamis (4/8/2022).

Danang mengatakan, untuk penerbangan perdana, Wings Air akan melayani rute penerbangan dari Pondok Cabe (PCB) ke Purbalingga (PWL) pada 5 Agustus 2022 pukul 8.20 WIB dan tiba pukul 9.30 WIB.

Kemudian, pada hari yang sama maskapai melayani penerbangan dari Purbalingga ke Pondok Cabe pukul 9.50 WIB dan tiba pukul 11.00 WIB.

Selanjutnya, maskapai grup Lion Air ini melayani penerbangan rute Pondok Cabe (PCB) ke Cepu Blora (CPF) pada pukul 11.20 WIB dan tiba pukul 12.55 WIB. Lalu, pada hari yang sama, penerbangan dari Cepu Blora ke Pondok Cabe pukul 13.15 dan tiba pukul 14.45 WIB.

“Wings Air mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat (regulator), pengelola Bandar Udara Ngloram, pengelola Bandar Udara Pondok Cabe, pengelola Bandar Udara Jenderal Besar Soedirman, pengatur lalu lintas udara-AirNav Indonesia, pemerintah daerah serta pihak terkait dalam mempersiapkan dan kontributif terhadap kelancaran perjalanan udara bagi penumpang,” ujarnya.

Artikel SebelumnyaBerbuat Mesum di Toilet Mushalla, Mahasiswa Perguruan Tinggi di Padang Digrebek Warga
Artikel BerikutnyaDipaksa Minum Miras, Anak Dibawah Umur di Probolinggo Diperkosa 4 Pria