PNS Kota Bogor Dilarang Mudik, Membandel Siap Kena Sanksi

BOGOR,banten.indeksnews.com-Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kota Bogor, Jawa Barat, mendapat larangan keras untuk tidak melakukan mudik di Idul Fitri 1442 Hijriah/2021.

Hal tersebut, menyusul adanya larangan yang diberikan untuk PSN di Pemerintah Kota Bogor, yang disampaikan Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim dalam mendukung kebijakan pemerintah pusat.

“Pemerintah Kota Bogor tentu sangat mendukung apalagi presiden dan pemerintah pusat sudah menetapkan cuti bersama cuma satu hari, dan larangan mudik khusus PNS akan kami laksanakan sesuai pemerintah pusat,” kata Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim, Jumat (16/04/221).

Wali Kota Bogor Dedie mengaku, akan memberikan sanksi dengan tegas, kepada para perangkat PNS Kota Bogor, bila kedapatan nekat melakukan mudik lebaran idul fitri di tahun ini.

“Ada sanksi tegas pastinya. Mulai dari sanksi ringan, sedang, berat. Atau bisa juga sanksi teguran ringan, teguran sedang, teguran berat,”tegas Dedie.

Kendati bakal memberikan sanksi tegas, Dedie me-warning kepada PNS yang nekat melakukan mudik lebaran, namun bukan berarti Pemkot Bogor tidak memberikan kelonggaran.
Pemkot Bogor mungkin bakal memberikan izin mudik bagi PNS, apabila dalam keadaan mendesak.

“Tentu kami juga menyiapkan keringanan. Kalau memang logis dan mendesak tentunya akan kami pertimbangkan untuk memberikan izin mudik bagi PNS,” tegas dia.**

Artikulli paraprakLima Rumah Hangus Terbakar di Sukabumi
Artikulli tjetërK3I Hadirkan Ambulans Gratis Bagi Masyarakat Bogor