Polisi Amankan Ratusan Simpatisan Rizieq Shihab, Ada yang Bawa Sajam

Polisi Amankan Ratusan Simpatisan Rizieq Shihab, Ada yang Bawa Sajam
para pendukung Habib Rijik di luaar sidang
JAKARTA,banten.indeksnews.com- Polisi amankan Ratusan yang diduga simpatisan Rizieq Shihab ditangkap pihak kepolisian saat datang ke Pengadilan Negeri Jakarta Timur untuk mengawal sidang putusan.

Kapolsek Cakung, Kompol Satria Darma menyebut ratusan orang diamankan Polisi  ke Polres Metro Jakarta Timur. Para simpatisan ini langsung diamankan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Iya betul (Simpatisan HRS ditangkap). Ada 200 orang lebih dibawa Polisi ke Polres Jaktim,” kata Satria saat dihubungi wartawan Kamis (24/6).

Satria menyebut dari ratusan simpatisan yang diamankan, pihaknya menemukan adanya senjata tajam (sajam) jenis pisau dari para pendukung mantan pentolan FPI itu.

“Ada yang bawa sajam, pisau,” singkatnya.

Petugas berjaga di depan fly over Pondok Kopi untuk mencegah massa simpatisan Rizieq Shihab ke Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Jakarta, Kamis (24/6/2021).

Saat ini, ratusan orang itu tengah dilakukan pendataaan dan pemeriksaan lebih lanjut. Petugas saat ini terus melakukan penjagaan untuk mengawal jalannya sidang putusan itu.

Diketahui, Rizieq Shihab pada Kamis (24/6) menjalani sidang putusan soal kasus penghalang-halangan swab tes COVID-19 di RS UMMI, Bogor, Jawa Barat di Pengadilan Negeri, Jakarta Timur.

Terkait itu, petugas telah menyiapkan pengamanan dan akan membubarkan para simpatisan Rizieq jika datang dan menimbulkan kerumunan di lokasi.

“Yang datang bila melanggar ketentuan prokes dan berkerumun akan kami bubarkan,” kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Erwin Kurniawan saat dikonfirmasi, Kamis (24/6).

Disamping itu, sebanyak 2.801 personel gabungan TNI-Polri diterjunkan untuk mengawal dan mengamankan jalannya sidang tersebut.

Artikulli paraprakKepala Dispora Tangsel Didesak Para wartawan Untuk Dicopot, Akibat Arogansi
Artikulli tjetërErwin Kurniawan Kapolres Metro Jakarta Timur: bentrokan dipicu massa Rizieq ceburkan kendaraan anggota