Polsek Surade Sukabumi Jebloskan SA dan RD Kejeruji Rutan Atas Dugaan Pemerkosaan Terhadap Gadis Dibawah Umur

KAB.SUKABUMI,banten.indeksnews.com-Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polsek Surade, Resor Polres Sukabumi berhasil mengamankan SA (62) dan RD (41) atas kasus dugaan pemerkosaan terhadap gadis dibawah umur sebut saja bunga (15) di Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (16/5/21) lalu.

Kepala Polsek Surade AKP Norbertus Santoso mengatakan, kasus dugaan pemerkosaan yang menjadi korban bunga (15) atas laporan keluarga korban. Untuk tidak lanjut kasus asusila kedua tersangka SA dan RD, pihaknya sudah melimpahkan dan ditangani unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Sukabumi.

Kedua pria haus mesum tersebut, lanjut AKP Norbertus, SA dan RD sudah dilakukan penahan di Rumah Tahanan (Rutan) Polres Sukabumi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Akibat perbuatannya, kedua tersangka terancam hukuman pasal perlindungan perempuan dan anak. Dengan ancaman 15 tahun kurungan penjara,” kata AKP Norbertus, Kamis (20/5/21).

Dihubungi terpisah Kasat Reskrim Polres Sukabumi AKP Rizka Fadhila, membenarkan atas kasus dugaan pemerkosaan yang dilimpahkan Satreskrim Polsek Surade.

“SA dan RD mengaku melakukan perbuatan asusila terhadap korban bunga yang masih dibawah umur. Mereka diamankan pada Minggu (16/5/21) oleh jajaran Polsek Surade,” tambah AKP Rizka Fadhila.

AKP Rizka menjelaskan, kasus dugaan pemerkosaan yang menjadi pelaku SA dan RD kepada gadis dibawah umur, kini tengah ditangani PPA Polres Sukabumi.

“Atas pembuatan susila ini, keduanya dijerat pasal 81 ayat (1) dan (2) dan pasal 82 ayat (1) UU Nomor 17 tahun 2016 dan Perpu RI Nomor 01 tahun 2016 tentang perlindungan anak. Mereka terancam pidana kurungan maksimal 15 tahun penjara,” tandas AKP Rizka.**

Iklan

Artikulli paraprakSBY Bersama AHY Kunjungi Sukabumi Dalam Kunker Internal Partai Demokrat
Artikulli tjetërBaznas Kab Sukabumi Salurkan Progam Sukabumi Peduli, Bantu Beban Biaya Pengobatan Korban Pembacokan Geng Motor