Praktisi hukum, Habib Muannas Alaidid: Bakal Bentuk Pengaduan Mafia Hukum

Praktisi hukum, Habib Muannas Alaidid: Bakal Bentuk Pengaduan Mafia Hukum
praktisi hukum Habib Muannas Alaidid ft istw
JAKARTA, banten.indeksnews.com – Praktisi hukum, Habib Muannas Alaidid menilai bahwa persoalan mafia tanah menjadi salah satu momok tersendiri bagi dunia hukum di Indonesia. Apalagi, persoalan pertanahan ini sering kali terjadi dan menyasar kelompok rentan.

“Tak hanya korupsi, mafia tanah juga masalah besar praktik mafia hukum yang tak berujung,” kata praktisi hukum Muannas, Jumat (19/2/2021).

Oleh karena itu, CEO Cyber Indonesia yang juga Praktisi hukum ini juga berencana untuk membuka biro pengaduan masyarakat terhadap perselisihan tanah khususnya untuk melawan para mafia pertanahan di dalam negeri.

“Tak melulu soal siber rasanya saya sedang berpikir untuk membuat perkumpulan baru membuka aduan, laporan dan informasi bersama masyarakat melawan semua ini,” ujarnya.

Jika ada pihak yang ingin bermitra dengannya, Muannas membuka tangannya dengan lebar demi menegakkan hukum di Republik Indonesia.

“Mohon dukungan, silakan bergabung bila berkenan,” sebutnya.

Semangat ini juga didasari atas sikap Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang telah memerintahkan seluruh jajarannya untuk menghantam para mafia tanah di dalam negeri.

Melalui siaran tertulisnya pada hari Kamis (18/2), jenderal polisi bintang empat itu menyebut bahwa persoalan mafia tanah ini pun menjadi salah satu konsentrasi Presiden Joko Widodo.

“Karena masalah mafia tanah menjadi perhatian khusus Bapak Presiden, dan saya diperintahkan Bapak Presiden untuk usut tuntas masalah mafia tanah,” kata Jenderal Sigit.

Artikel SebelumnyaPolisi Ringkus Pengedar Sabu di Tanggerang
Artikel BerikutnyaTangerang Dikepung Banjir, Dampak Jakarta dilanda banjir besar