Pria Asal Bengkulu Terdampar di Kota Sukabumi, Petugas BPBD Sigap Bantu Pria Tersebut

JABAR,banten.indeksnews.com-Posko Lapangan Aksi Siaga Bencana BPBD Kota Sukabumi, kedatangan seorang pria asal Bengkulu yang mengaku sedang melakukan perjalanan dan kehabisan bekal, Rabu (12/5/21) dini hari.

Informasi yang dihimpun, kedatangan pria paruh baya yang mengaku bernama Kayun Zakaria (57) dengan alamat Dusun Curug RT 009/RW– Kabupaten Curug, Provisi Bengkulu, ke Posko Lapangan Aksi Siaga Becana sekitar pukul 02:26 WIB, dengan tujuan hendak ke Bandung menemui sanak saudaranya.

“Pria tersebut datang sekitar mau saur puasa, ketika ditanya petugas piket si bapak mengaku dari Bengkulu. Beliau tidak memiliki kartu identitas karena hilang. Cuma ada secarik kertas putih bertuliskan nama, alamat dan nomor telepon. Mungkin itu nama dan alamat saudaranya yang akan dituju,” ujar H Imron Kepala BPBD Kota Sukabumi, dalam keterangan pesan singkat Whatsapp-nya.

Bengkulu
Foto : Keterangan yang tertulis di kertas yang di bawa Kayun Zakaria (57) : Rivo, Jalan Lengkong Kecil No 49 Bandung. 082298214677 (Yudi)  085282929292 (Rivo).

Untuk membantu Bapak Kayun Zakaria yang mengaku dari Bengkulu hendak Bandung, berbekal petunjuk nama, alamat dan nomor telepon di kertas yang dibawa, Kepala BPBD langsung melakukan komunikasi dan berkordinasi dengan pihak keluarga yang berada di Bandung.

“Sudah kita tangani dengan sigap, petugas piket kami juga memberikan makan saur. Selanjutnya, beliau kami beri sejumlah uang untuk bekal dan ongkos. Akan tetapi, bapak tersebut memilih pulang lagi ke Jakarta, rencananya akan menemui keluarganya disana. Selanjutnya dia akan pulang kembali ke Bengkulu,” beber H Imron.

Sekitar pukul 03:40 WIB usai diberikan makan suar, H Imron menugaskan dua personel anggota BPBD yang saat itu piket. Segera mengantarkan hingga menitipkan kepada sopir kendaraan angkutan kolt mini jurus Bogor.

“Alhamdulillah, bapak tersebut sudah diantar dan naik ke mobil colt jurusan Bogor, dan sudah dititipkan kepada sopirnya, supaya diturunkan di Terminal Baranang Siang dan selanjutnya bisa naik bis jurusan Jakarta. Semoga bapak tersebut, selamat sampai tujuan,” tandasnya.**

Iklan

Artikulli paraprakMobil Milik Polisi Ugal-ugalan Hingga Tabrak Pengendara Motor, Sopir Bukan Anggota
Artikulli tjetërJelang Lebaran Esok Hari, Jalur Tikus di Cicurug Sukabumi Dipadati Kendaraan Motor