Puluhan Pelanggar PPKM Darurat di Sukabumi Ditindak, Satpol PP Catat 97 Kasus Dari 8 Kecamatan Yang Dimeja Hijaukan

JABAR, banten.indeksnews.com-Satpol PP Kabupaten Sukabumi bersama Polres Sukabumi Kota Maupun Kabupaten dengan didampingi Tim Satgas Covid-19, telah sidang puluhan pelanggar PPKM Darurat (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) , Jumat 16 Juli 2021.

Informasi yang dihimpun, kurang lebih 97 kasus pelanggaran PPKM Darurat disidangkan dengan rincian enam perusahan dan sisanya pelanggar perorangan pelaku usaha lainnya.

“Ya, ada 97 kasus pelanggaran PPKM Darurat disidangkan, dari total kasus saat ini berasal dari 8 kecamatan di antaranya Kecamatan Sukabumi, Sukaraja, Cireunghas, Sukalarang, Kebonpedes, Kadudampit, Cisaat dan Kecamatan Caringin,” kata Yusef Wahyu Kodara Kepala Bidang (Kabid) Penegakan Peraturan Daerah dan Pembina Personel Satpol PP Kabupaten Sukabumi, saat dikonfirmasi melalui pesan singkat Whatsapp.

Lanjut Yusef, dari jumlah 97 pelanggar PPKM Darurat mayoritas warga atau perusahaan yang tidak mematuhi protokol kesehatan (prokes), tidak memakai masker, untuk perusahaan tidak menyediakan fasilitas westapel cuci tangan, alat mengecek suhu (termogan) dan ada yang tidak menggunakan itu saat dijaring oleh petugas.

“Semua para pelanggar yang tidak mengindahkan terhadap penerapan PPKM Darurat serta Perbup Kabupaten Sukabumi dan Perda Provinsi Jawa Barat Nomor 5 Tahun 2021 tentang Perubahan Atas Perda Jabar Nomor 13 Tahun 2018 tentang Penyelenggaraan, Ketentraman, Ketertiban Umum, dan Perlindungan Masyarakat, langsung kami sidangkan ke meja hijau, para pelanggar kenakanan sanksi denda administrasi mulai Rp 30 ribu hingga Rp 30 juta,” tandasnya.**(CR_1/Red)

Artikulli paraprakPresiden Jokowi melakukan blusukan ke rumah warga di Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara
Artikulli tjetërPolres Sukabumi Kota dan Kodim 0607 Sebar Paket Sembako Untuk Pedagang Kaki Lima Terdampak PPKM Darurat