Puncak Cisarua Bogor Dihantam Insiden Banjir Bandang, Tim BPBD Disiagakan

puncak
BOGOR,jawabarat.indeksnews.com_ Ratusan warga di Kawasan Puncak Cisarua Bogor, Jawa Barat, dihantam bencana banjir bandang, Selasa (19/1/21) siang.

Informasi yang dihimpun dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, inside banjir bandang tepatnya menerjang pemukiman penduduk di Desa Tugu Selatan, Kawasan Wisata Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor.

Atas kejadian tersebut, sebanyak 474 warga tberhasil di evakuasi BPBD dan Tim Gabungan. Ratusan warga untuk sementara mengungsi di masjid dan rumah sanak saudara yang lokasinya jauh dari titik banjir.

puncak
FOTO : Ratusan warga di kawasan Puncak Bogor, berlarian ketempat dataran tinggi, saat banjir bandang menerjang.

“Data sementara ada 134 kepala keluarga atau 474 jiwa sudah dievakuasi, dan mengungsi,” kata Sekretaris BPBD Kabupaten Bogor Budi Pranowo.

Budi menuturkan, inside banjir bandang tersebut menyebabkan puluhan rumah warga rusak, bahkan beberapa akses jalan di wilayah tersebut mengalami rusak dan tidak dapat dilalui kendaraan.

“Kami masih malam ini, fokus siaga dan evaluasi warga, Tim BPBD terdiri dari tim evakuasi dan perlengkapan, tim tenda shelter logistik, serta tim P3K dengan ambulans, terus disiagakan untuk membantu bila terjadi banjir bandang susulan,” kata Budi.**

 

Artikulli paraprakWakil Ketua DPRD Jabar Ade Barkah, Ajak Pemerintah Bantu Bangun Ponpes Roboh di Cianjur
Artikulli tjetërMenteri PAN-RB Akan Rekrutmen CPNS 2021, Dengan Jumlah Kuota Terbatas