Rocky Gerung: Seharusnya Jokowi Sudah Pecat Luhut 2 Minggu Lalu

Rocky Gerung
Rocky Gerung mengatakan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan seharusnya sudah dipecat dari Kabinet Presiden Jokowi.

Hal itu disampaikan Rocky Gerung karena Luhut menjadi salah satu menteri yang santer menyuarakan isu penundaan Pemilu 2024 dan perpanjangan masa jabatan presiden.

Seperti diketahui, Luhut mengeklaim mempunyai big data suara 110 juta pengguna media sosial yang ingin Pemilu 2024 ditunda.

“Seharusnya sudah dari dua Minggu lalu Luhut dipecat,” ujar Rocky dikutip dari akun YouTube Rocky Gerung Official yang tayang pada Selasa (12/4).

Rocky pun menilai bahwa Presiden Jokowi tak paham dengan konsep bernegara. Pasalnya, Presiden Jokowi tak memecat menteri-menteri yang menyuarakan penundaan Pemilu 2024 dan perpanjangan masa jabatan presiden.

“Janji presiden bolak-balik. Rakyat tidak percaya Jokowi sudah menghentikan isu 3 periode,” kata Rocky.

Kondisi itu kata Rocky akan menimbulkan ketegangan baru ke depannya. “Mahasiswa akan tetap ngotot bahwa presiden tidak bisa percaya. Itu intinya,” kata Rocky.

Seperti diketahui, ribuan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi BEM SI menggelar aksi demo di depan DPR RI, Senin (11/4).

Salah satu tuntutan yang disampaikan ialah menolak penundaan Pemilu 2024 dan jabatan presiden 3 periode.

Artikulli paraprakAktivis UI Watch Sebut Ade Armando Pernah Sesumbar Dilindungi Rezim Jokowi
Artikulli tjetërPohon Besar di Rangkasbitung Tumbang Usai Diterjang Angin Puting Beliung