Rutan Cipinang terbaik ketiga nasional Dalam Layanan berbasis digital

Rutan Klas I Cipinang terbaik ketiga nasional Dalam Layanan berbasis digital
Karutan Kelas I Cipinang, Muhammad Ulin Nuha (tengah) memperlihatkan penghargaan terbaik ketiga pelayanan berbasis digital di Jakarta ft istimewa
JAKARTA, banten.indeksnews.com – Rutan Cipinang terbaik dalam pelayanan berbasis digital Rumah Tahanan  Jatinegara, Jakarta Timur, meraih peringkat ketiga terbaik dari total 1.020 kantor layanan Unit Pelaksana Teknis (UPT) di Indonesia.

Kepala Rutan Cipinang, Muhammad Ulin Nuha di Jakarta, Ahad, menyebut, penghargaan tersebut diberikan oleh Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) dalam lomba pengelolaan media sosial dan situs web terbaik 2020.

Rutan Cipinang berada diperingkat ketiga setelah Kantor Imigrasi Kelas II non TPI Kediri, Jawa Timur, di peringkat kedua dan Kantor Imigrasi Khusus Bandara Soekarno-Hatta di peringkat pertama.

Ia mengatakan, penghargaan yang didapat itu berkat pengelolaan media sosial dan situs web untuk informasi keluarga warga binaan pemasyarakatan (WBP).

“Aplikasi itu memberikan informasi ke masyarakat, keterbukaan informasi tentang pelayanan, juga program pembinaan yang sudah kami lakukan, bisa diterima masyarakat secara luas” katanya.

Selain informasi terkait WBP yang ditampilkan di situs web dan media sosial, kata Ulin, Rumah tahanan Cipinang juga menyediakan Sistem Pelayanan Informasi Drive THRU dan Kunjungan (Sipitung).

Layanan tersebut untuk mendaftar dan menentukan jadwal kunjungan pihak keluarga saat membesuk kerabatnya.”Namun karena saat ini masih di masa pandemi, kunjungan belum bisa dilakukan,” ujarnya.

Ulin menambahkan, dalam pelayanan yang diberikan, pihaknya juga menyiapkan informasi mengenai hak WBP terkait CB (cuti bersyarat), PB (pembebasan bersyarat) yang bisa diakses WBP maupun keluarga. “Masyarakat yang ingin mengajukan hak-hak keluarga binaan tak perlu datang ke rumah tahanan untuk mengambil formulir,” katanya.

Ulin mengatakan aplikasi tersebut memungkinkan keluarga mengunduh formulir lalu dicetak tanpa terbatas ruang dan waktu. Selanjutnya, formulir bisa diserahkan ke Rumah tahanan sehingga tidak perlu mengantre.

Semua memudahkan masyarakat yang akan mengurus segala surat menyurat untuk keluarganya yang ada di rumah tahanan

“Harapannya kami bisa selalu memberikan pelayanan pada masyarakat dan juga warga binaan yang ada di Rumah tahanan  ini secara maksimal, itu adalah tugas kami selaku ASN (aparatur sipil negara),” ujarnya.

Artikulli paraprakNSI nawacita sosial Inisiatif, Kenapa Joe Biden kok bisa berani berani mengajak muslim USA?
Artikulli tjetërVideo Panas Durasi 30 Detik Mirip Jessica Iskandar, Juga Trending di Twitter