Sat Narkoba Polres Sukabumi Kota, Amankan Dua Tersangka Peredaran Narkoba Sabu, Diduga Jaringan Kota dan Kabupaten

Sat Narkoba
Foto Ilustrasi.
SUKABUMI,jawabarat.indeksnews.com-Jajaran Sat Narkoba Polres Sukabumi Kota, membekuk dua orang tersangka pada kasus peredaran narkoba jenis sabu. Kedua tersangka tersebut diantaranya BA (43) dan AJ (54) warga Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, dipastikan jaringan Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Informasi yang dihimpun, kedua tersangka berhasil diamankan setelah dilakukan pengintaian Sat Narkoba dalam peredaran narkoba antara kota dan Kabupaten Sukabumi. BA (43) dan AJ (54) tidak bisa berkutik saat ditangkap Sat Narkoba Polres Sukabumi Kota di Jalan Cibatu Pos Kampung Citengkor, Desa/Kacamata Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Kamis (08/04/21) lalu.

Polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti dari kedua tersangka, diantaranya berupa narkoba jenis sabu seberat total 3,63 gram, 3 unit telepon seluler, sebuah tas selempang, 1 unit timbangan digital dan sebuah jaket.

“Ya benar, pengungkapan kasus penyalahgunaan narkoba kedua tersangka tersebut, berawal dari pengembangan tersangka BA awal yang diamankan di Jalan Cibatupos, Kampung Citengkor,” kata AKBP Sumarni.

Saat dilakukan penggeledahan terhadap BA, lanjut AKBP Sumarni Jajaran Sat Narkoba kembali menemukan barang bukti narkoba jenis sabu yang tersimpan di dalam sebuah plastik krip bening yang dibalut tisu.

“Bergesar penggeledahan di rumah BA, polisi berhasil menemukan barang bukti berupa 2 unit telepon seluler dan tas selempang berisikan 1 unit timbangan digital,” beber dia.

Kepada polisi, pelaku mengaku barang narkoba sabu tersebut diperolehnya dari AJ dan selanjutnya dijual dan diedarkan di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota maupun Kabupaten.

“Berkat kerjasama dan kekompakan jajaran Sat Narkoba kami dilapangan, dengan cepat berhasil mengamankan AJ dalam rentetan peredaran narkoba jenis sabu di Sukabumi, barang bukti narkoba sabu, 1 telepon seluler dan sebuah jaket yang digunakan,” kata dia.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatan yang dilarang dan melanggar KUHP tentang UU Narkotika. Kini tersangka telah diamankan di Rutan Mapolres Sukabumi Kota guna menjalani proses penyidikan.

“Keduanya terancam pasal 114 ayat (1), pasal 112 ayat (1), UU RI No. 35 tahun 2009, tentang Narkotika, jo Pasal 55 KUHP. Dengan arncaman hukuman kurungan penjara maksimal 15 tahun,” tegasnya.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Sukabumi Kota AKP Ma’ruf Murdianto, menegaskan bahwa dirinya beserta jajarannya akan terus melakukan penegakan hukum terhadap pelaku penyalahgunaan narkoba khususnya di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

“Memang benar, kami berhasil mencegah peredaran narkoba dengan menangkap dua terduga pelaku di Cisaat Sukabumi. Dari kedua pelaku, kami berhasil mengamankan barang bukti narkoba jenis sabu seberat total 3,63 gram, 3 unit handphone, 1 unit timbangan digital, tas selempang dan sebuah jaket,” tegas Ma’ruf.**

 

 

Artikulli paraprakDana Sharing Pamsimas di Desa Sukadamai Sukabumi Disoal, Asosiasi Sigap dan Meluruskan
Artikulli tjetërDejan Antonic Pelatih PSS Sleman: Siap Tumbangkan Bali United, Dalam Perang Berebut Tiket Semifinal