Sungai Cicatih Sukabumi Meluap, Rumah Warga Nyangkowek Terendam Setinggi 20 Centimeter

SUKABUMI,banten.indeksnews.com-Sungai Cicatih meluap setelah hujan deras mengguyur, akibatnya rumah warga di Desa Mekarsari, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, terendam setinggi 20 centimeter.

Informasi yang dihimpun, atas kejadian tersebut satu diantaranya rumah milik Dasir di Kampung Nyangkowek RT 02/06, Desa Mekarsari, ikut terdampak luapan air Sungai Cicatih, Selasa (27/04/21).

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Kecamatan Cicurug, Dodi Firmansyah mengatakan, arus air sungai Cicatih mulai muntah dan naik kepemukiman warga sekitar pukul 19.00 WIB malam.

“Ya, arus air sungai Cicatih meluap usai hujan, ketinggian air mencapai 20 centimeter dan masuk ke rumah milik Pak Dasir yang dihuni empat jiwa,” kata Dodi.

Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, pihaknya meningkatkan kesiap siagaan bencana di Kampung Nyangkowek bersama dengan perangkat Desa Mekarsari, Pemuda, Ketua RT dan RW.

“Untuk mengantisipasi hujan turun lagi dan dikawatirkan aliran air bisa naik kembali. Kami dibantu pemerintah desa setempat dan warga meningkatkan kesiagaan. Untuk bantu evakuasi barang berharga milik warga yang tinggal di bantaran sungai Cicatih,” jelas Dodi.

Meski saat ini, Dodi menambahkan, luapan air dari sungai Cicatih sudah berangsur surut dan normal.

“Kami menghimbau kepada warga yang bermukim di bantaran sungai Cicatih agar meningkatkan kewaspadaan,” tandas dia.**

Artikulli paraprakPetinggi Sunda Empire Akhirnya Bebas Dari Lapas Dengan Asimilasi
Artikulli tjetërDensus 88 menemukan benda mencurigakan berupa bubuk putih di eks markas FPI. Tim Gegana Brimob pun dikerahkan.