Tim Damkar dan Animal Rescue BPBD Kota Sukabumi, Evakuasi Ular Sanca Betina di Perum Sakinah Baros

KOTA.SUKABUMI, banten.indeksnews.com-Sabtu 22 Mei 2021 sekitar pukul 22:00 WIB, Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) dibantu Animal Rescue BPBD Kota Sukabumi, Jawa Barat, Berhasil evakuasi ular jenis sanca di saluran sungai kecil di Perum Sakinah Residence Jalan Durin, Blok A RT 01/08, Kampung Nangela, Kelurahan/Kecamatan Baros.

Informasi yang dihimpun dari Tim evakuasi Damkar dilapangan, Ular sanca yang dievakuasi diperkirakan memiliki panjang kurang lebih 2,5 meter dengan jenis kelamin betina.

M Chandra Wibiksana Tim Evakuasi Damkar Kota Sukabumi, mengatakan pihaknya mendapat informasi sekitar pukul 21:50 WIB, adanya seekor ular di saluran sungai kecil yang berbeda di depan rumah warga Perum Sakinah Residence.

“Setelah mendapat laporan, pihaknya pun langsung mengarahkan regu tim evakuasi dari damkar dengan regu bravo anggotanya, sigap keloksi dan berhasil mengevakuasi ular jenis sanca dengan waktu cukup singkat,” kata Chandra.

Chandra menambahkan, pihaknya memang sering mendapatkan laporan serupa dan sudah tugas untuk menangani ular yang masuk ke pemukiman warga. Ular yang kerap ditangkap pun berbagai jenis mulai dari piton, sanca, ular sawah, hingga jenis kobra.

“Fenomena ini terjadi dikarenakan cuaca atau ruang kehidupan ular ini terganggu. Karena itu pergerakannya bisa saja muncul seperti yang dievakuasi di Perum Sakinah,” jelas dia.

Pihaknya menghimbau kepada masyarakat bila ada tanda-tanda ancaman seekor ular, segera untuk melaporkan dan usahakan tidak mengevakuasi sendiri.

“Untuk mengantisipasi bisa menggunakan bensin di siramkan di tempat-tempat yang dicurigai keberadaan ular. Apalagi cuaca musim hujan biasanya ular jenis sanca sering keluar dari lubang persembunyiannya,” tandasnya.**

Artikel SebelumnyaHotel Dan Pantai Dikecamatan Anyer Dan Cinangka Di Buka Kembali, Bagaimana Kebijakan Gubernur Banten Yang akan Menutup Kawasan Pantai Hingga 30 Mei?
Artikel BerikutnyaPernyataan Sikap Warga Puri Intan Terkait Ketidakadilan Dalam Penegakkan Hukum Yang Dilakukan UIN Jakarta